Selasa, 19 Januari 2016

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Sederhana Topping Buah

Resep Puding Susu Sederhana - Sebagai salah satu dessert yang cukup populer, puding susu adalah salah satu varian puding yang terbilang gampang dibuat. Karena pada dasarnya, puding jenis ini tidak memerlukan banyak bahan dalam pembuatannya.

Seperti jenis-jenis puding lainnya, puding susu juga bisa dibuat dengan bahan dasar yang berbeda. Dan seperti yang kita tahu, puding ada yang berbahan sejenis tepung dan ada juga yang berbahan agar-agar.
Resep Puding Susu Sederhana, Cara Membuat Puding Susu Sederhana
Resep Puding Susu Sederhana
Nah untuk resep kita kali ini, kita akan mencoba membuat puding susu yang berbahan dasar agar-agar sehingga lebih praktis. Selain enak, cara membuat puding susu sederhana berbahan dasar agar-agar juga sangat mudah semudah kelihatannya.

Kelebihan dari puding jenis ini adalah bisa dibuat dengan bahan-bahan yang bisa dibilang seadanya. Kita cukup menyediakan agar-agar tanpa rasa, gula pasir dan susu. Sementara untuk topping dan isian bersifat opsional, bisa disesuaikan dengan selera dan ketersediaan bahan di rumah.

Resep Puding Susu Sederhana Topping Buah

Agar lebih menarik dan menambah citarasa, puding bisa kita beri isian. Jadi selain topping, didalam puding juga terdapat isian yang berupa bahan-bahan seperti buah-buahan segar. Jika ingin lebih praktis, kita bisa menggunakan fruit cocktail yang sudah jadi dalam bentuk kaleng. Bagi kalian yang tinggal di kota besar mungkin bisa dengan mudah menemukannya. Namun jika tidak ada, maka buah-buahan segar bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut ini adalah bahan-bahan lengkapnya.

Bahan Resep Puding Susu Sederhana

  1. 1 bks agar-agar putih plain (tanpa rasa)
  2. 100 ml susu kental manis
  3. 500 ml susu cair/susu UHT
  4. 50 gr gula pasir
  5. 500 ml air
  6. fruit cocktail atau potongan buah-buahan segar

Bahan Topping

  1. fruit cocktail
  2. atau apa saja sesuai selera

Cara Membuat Puding Susu Sederhana

  1. Satukan semua bahan kedalam panci, aduk rata hingga tidak menyisakan gumpalan salah satu bahan.
  2. Masak diatas api sedang hingga mendidih sambil diaduk-aduk dan sedikit berbuih.
  3. Angkat dan biarkan beberapa saat hingga campuran puding tidak terlalu panas.
  4. Siapkan cetakan puding/agar-agar, tuang puding cair kedalam cetakan. Masukkan fruit cocktail atau bisa juga potongan buah-buahan segar lainnya sesuai selera.
  5. Masukkan puding kedalam lemari es dan biarkan hingga menggumpal dan memadat.
  6. Setelah padat, puding siap disajikan dengan hiasan topping sesuai selera.
Sangat mudah bukan? Cara membuat puding susu sederhana memang sangat gampang walau tanpa keahlian memasak sekalipun. Maka tak heran, menu dessert yang satu ini banyak dijadikan pilihan bagi mereka yang tidak mau ribet namun tidak punya banyak waktu untuk berbelanja keperluan. Dengan kata lain, puding susu bisa dibuat dengan bahan seadanya.

Bagaimana ladies, kalian tertarik mencoba resep puding susu sederhana yang satu ini?. Simak terus resep-resep puding lain selanjutnya ya!

Related Posts

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Sederhana Topping Buah
4/ 5
Oleh